Thursday, December 4, 2014

Ketika kita berbicara tentang kebudayaan, maka yang diacu adalah Kebudayaan itu sendiri yang dilihat dari subtansialnya dimana kebudayaan tersebut akan memberikan sebuah nilai, norma, dan kepercayaan secara eksplisit kepada masyarakat sebagai subjek. konsep dari kebudayaan tersebut secara fundanmental adalah Cipta, karsa dan rasa yang tentunya akan memberikan nilai terhadap manusia dalam melaksanakan kehidupan melalui Budaya yaitu = budi dan daya yang mana akan membentuk watak, karakter serta pola pikir masyarakat yang terbentuk secara baik. Secara Historis peradaban manusia mulai digiring oleh budaya luar yang mengkontaminasikan kebudayaan bangsa Papua sudah memudar dimulai sejak masa penjajahan dari sejak dahulu kala oleh bangsa penjajah sehingga kontaminasi Budaya asing semakin merosot kedalam tatanan kehidupan masyarakat secara perlahan - lahan, dengan demikian dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap suatu pilihan baru dan sudah menjadi kebiasaan.
 kebiasaan adalah sesuatu yang sudah terlahir sejak turun - temurun oleh nenek moyang dan sudah menjadi tradisi suatu suku bangsa, bukan sengaja dibuat - buat oleh masyarakat atau yang ditiru dari orang lain.
  Pandangan hidup adalah sesuatu yang di miliki oleh setiap manusia yang bertujuan agar manusia dapat menentukan apa yang mereka pilih dan apa yang mereka akan tuju, dan yang dicita - citakan, karena pada dasarrnya manusia selalu hidup diantara pilihan yang bisa menentukan mereka akan berhasil atau sukses dimana pandangan hidup manusia untuk bisa memilih mana yang terbaik buat diri manusia ituu sendiri.terkadang manusia hanya lebih melihat dengan apa yang mereka yakini sebenarnya jika manusia tersebut lebih melihat dengan pandangan hidup yang mereka punya mungkin akan ada banyak jawaban yang akan mereka temukan dengan pandangan hidup mereka. Disamping itu, Pandangan hidup bagi setiap orang, setiap individu, dalam harapan meraih masa depan yang baik dan sukses adalah impian setiap manusia. 

No comments:

Post a Comment